Gejala Kanker Otak

Tumor bagi menjadi dua bagian yaitu tumor ganas atau kanker dan tumor jinak. Berdasarkan lokasinya tumor otak hingga menjadi kanker otak dibagi menjadi dua, yaitu tumor supratentorial dan tumor infratentorial. Artinya tumor di atas tentorium atau pada otak besar, dan tumor yang ada di bawah tentorium, yakni otak kecil dan batang otak.

Gejala yang muncul sangat tergantung di bagian otak mana tumor atau kanker tersebut muncul.

Namun gejala-gejala yang paling umum dari tumor otak dan kanker otak yaitu:

  • Adanya perubahan mental yang ringan (psikomotor asthenia) seperti, mudah tersinggung, emosi, labil, pelupa, perlambatan aktivitas mental dan sosial, kehilangan inisiatif dan spontanitas, mungkin diketemukan ansietas dan depresi. Gejala ini berjalan progresif dan dapat dijumpai pada 2/3 kasus.
  • Sakit kepala seperti, terasa berat dan berdenyut, umumnya bertambah berat pada malam hari dan pada saat bangun tidur pagi. Adanya nyeri kepala dengan psikomotor asthenia perlu dicurigai terdapat tumor otak yaitu awal terjadinya kanker otak.
  • Muntah-muntah juga gejala dari kanker otak , hal ini terdapat pada 30% kasus tumor otak dan kanker otak yang umumnya meyertai saat sakit kepala. Kejangpun merupakan gejala awal dari tumor otak. Diperkirakan 2% penyebab bangkitan kejang adalah tumor otak.
  • Gejala kelemahan anggota gerak sampai kelumpuhan, penurunan penglihatan sampai kebutaan, hilangnya keseimbangan, kesemutan, gangguan penciuman, gangguan bicara kalau terkena di area atau pusat bicara, hingga turunnya kesadaran bila yang terkena batang otaknya.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in gejala kanker otak and tagged . Bookmark the permalink.

Comments are closed.