Pengobatan Kanker Otak

Pengobatan kanker otak bergantung pada lokasi dan sifat kanker otak. Beberapa  tumor dapat diangkat seluruhnyab lewat operasi. Dalam kasus lain, seperti tumor gilial yang tumbuh lanbat atau beberapa kanker yang menyebar dari organ lain ke otak, operasi peningkatan tumor tidak lengkap, tapi dapat mengurangi gejala dan memperpnjang kualitas hidup, sebagaimana yang dijalani dokter bedah yang menderita kanker paru-paru yang menyebar ke otaknya. Jenis tumor yang merupakan masalah pengobatan terbesar dalam bentuk tumor glial, gliobastoma. Tumor ini lazimnya menyebar luas melalui otak. Operasi dapat membutktikan diagnosa tapi tidak bisa mengangkat semua tumor. Pascaoperasi dokter memakai radiasi dan kemoterapi untuk membunuh sel kanker yang tersisa. Baru-baru ini pengobatan tambahan ini hanya sebagian yang sukses.

Diluar hasil mengecewakan dalam upaya pengobatan kanker otak glioblastoma pandangan terhadap ppenderita tumor otak telah membaik dengan luar biasa dalam tahun-tahun belakangan, khususnya berhubungan dengan tumor yang menyebar dari oragna-organ lain (contohnya payudara atau paru-paru). Sebelumnya, kalau otak terlibat, obat nyaris tidak berguna. Beberapa tahun terakhir telah membawa kemajuan luar biasa dalam diagnosa dan pengobatan kanker otak, termasuk bentuk pencitraan lebih baru untuk diagnosa cepat dan operasi pada otak yang digabung dengan panduan dari pencintraan (disebut operasistereotaktik). Terobosan dalam mengangkat tumor adalah pemakaian pisaun gamma, dimana dokter bedah memusatkan radiasi dengan tepat ke tumor. Prosedur ini lebih cepat, lebih aman, dan jauh lebih mudah bagi orangtua daripada pendekatan operasi konvensional.

Banyak peneliti berusaha muncul dengan terapi yang lebih baik untuk yumoe terberat, glioblastoma. Satu pendekatan adalah memasukkan obat penghancur pengobatan kanker otak lagsung ke dalam tumor dalam bentuk tablet berisi obat bubuk yang dikleuarkan dengan lambat. Pendekata ini memperpanjang kelangsungan dan kualita  shidup, tapi sejauh ini belum memproduksi obat. Teknik genetic modern juga diuji yang dapat memasukkan gen ke dalam tumor, dengan harapan akan membunuh tumor, atau membuatnya lebih responsive terhadap pengobatan kanker otak denga kemotrapi atau radiasi. Guna memabntu riset ini, imuwan nbisa menghasilkan tumor otak pada hewan laboratorium. Lalu melihat bagaimana cara baru mengantarkan zat-zat kimia ke otak atau obat genetic mempengaruhi tumor. Jika teknik baru terbukti aman dan efektif, pengujian pada manusian akan menyusul. Obat-obatan (kemoterapi) yang dipakai untuk mengobati berbagai bentuk penyakit kanker juga dapat menyebabkan masalah dengan fungsi otak.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in kanker otak and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>